Angin

X : Batu apa yg gampang masuk angin?
Y : hah??
X : jawabannya adalah Batu yg hobi begadang..
Y : hah?? *krik krik...

Hai teman2.. Sayonara !!! (lho?)
Di postingan saya ini, saya akan menceritakan tentang angin. Pada jaman dahulu kala, hiduplah angin yg baik hati, dia pergi ke sebuah pesta menggunakan sepatu kaca dan harus pulang sebelum jam 12 malam. Lalu sepatu kacanya tertinggal dan ...
Eh salah, yg tadi cerita Cinderella...

Jadi angin itu adalah udara yg bergerak karena rotasi bumi ataupun karena perbedaan tekanan udara di sekitarnya. Angin juga merupakan udara yang bergerak dari tekanan tinggi ke tekanan rendah atau dari suhu udara yang rendah ke suhu udara yang tinggi. Begitu kata si Wikipedia.
Menurutku pribadi, angin itu keren. Tiba2 datang dan tiba2 pergi, kayak datang bulan. (maaf, cuma perumpaan ini yg bisa saya pikirkan). Membawa kesejukan ketika sedang kepanasan. Membawa harum bunga dan daun2 diantara semilirnya. Selalu berhembus tenang tanpa peduli dengan apapun.
Namun angin juga bisa menjadi berbahaya, tahukah kalian apa namanya? Ya, itu disebut masuk angin. Betul2 berbahaya. Selain masuk angin, ada juga angin puting beliung, angin tornado, dan segala jenis angin lainnya yg sanggup untuk mengobrak-abrik kampung dan seisinya.
Terlepas dari itu semua, banyak filosofi tentang angin, seperti “angin itu bebas, bisa pergi kemanapun” atau “angin tak terlihat, namun dapat dirasakan” dan yg terbaru “LAPAR? jangan makan angin”. Ya, filosofi2 indah seperti itu.
Bayangkan jika di dunia ini tidak ada lagi angin. Maka tidak akan ada lagi jemuran yg kering karena tertiup angin. Tidak akan ada lagi anak kecil yg manjat tiang listrik karena layangannya nyangkut. Dan tidak akan ada lagi rok yg melayang. BAYANGKAN !! Akan jadi apa dunia ini. Bayangkan dunia tanpa ada rok yg melayang !! BAYANGKAN !!! Ahh.. saya tak sanggup membayangkannya...
Angin pun banyak dimanfaatkan sekarang ini. Salah satunya sebagai pembangkit tenaga listrik dimana hal ini bisa menjadi solusi yg bagus untuk masalah terbatasnya minyak bumi. Merupakan sumber tenaga yg potensial, karena angin tidak akan pernah berhenti, akan selalu ada. Setidaknya sampai dunia ini tidak ada lagi.
Sejak jaman dulu pun nelayan2 telah menggunakan angin untuk membantu berlayar mencari ikan. Permainan layang-layang yg merupakan permainan populer juga menggunakan bantuan angin. Pada beberapa tanaman pun, penyerbukannya menggunakan bantuan angin juga. Itu sebagian kecil dari manfaat angin.
Namun saat ini, orang2 mulai tidak peduli dengan angin. Lebih memilih menyalakan kipas angin atau AC, daripada membuka jendela dan membiarkan angin sepoi2 masuk. Kalau kalian sempat, coba ke pantai dan rasakan angin yg berhembus. Maka kalian akan tahu kalo angin itu betul2 indah. Indah walau kita tak melihatnya.
Setiap saya pergi kemanapun buat jalan2, ketika ada angin, maka saya pasti akan diam dan merasakan hembusan angin tersebut. Dan dalam hati, saya pasti akan berkata “Betul2 luar biasa. Dunia ini memang sangat indah”. Entah kenapa, hembusan angin selalu membuat saya merasa menjadi orang yg paling bahagia, dan saya selalu berharap agar angin seperti itu akan selalu berhembus dimanapun saya berada.
Seorang laki-laki pernah berkata,

Jika aku merentangkan layar kapalku, aku tahu angin akan membawaku ke suatu tempat.

30 komen:

  1. iyud mengatakan...
  2. Angin memang sesuatu yang nikmat. Didapatkan dengan gratis, buangnya pun gratis. Kamu mau kukasih angin,kah?

  3. Lozz Akbar mengatakan...
  4. ada lagi satu angin yang bikih heboh jika di keluarin hahaha

  5. pakde sulas mengatakan...
  6. angin yang paling nikmat adalah "angin brobos", silir-silir, sejuk tenannnn.

  7. alinaun mengatakan...
  8. tapi sekarang bukan angin sejuk yang ditiup, tapi angin polusi -___-"

  9. Obat Sakit 2011 mengatakan...
  10. batu angin kena masuk angin kebanyakan begadang gan

  11. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...
  12. asal jangan angin dari perut aja. hi hihi

  13. Muhammad A Vip mengatakan...
  14. angin ada yang baunya tidak sedap juga, dan biasanya ini dihindari.

  15. TUKANG CoLoNG mengatakan...
  16. ngomong-ngomong soal angin gue kayaknya kena nih :-S

  17. Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...
  18. tanpa angin dunia panas dunk hehe
    tp dulu smpet kesel ma angin waktu smu karna smu make rok yg gampang terbang kena angin
    jd tiap lewat lapangan skolah megangin rok deh klo lg ada angin gegege

  19. Djangan Pakies mengatakan...
  20. angin selalu berdzikir sehingga dengan itu memberikan banyak kemanfatan bagi makhluk hidup dan lingkungan.
    Maka jika manusia mampu seperti itu, betapa indahnya hidup

  21. catatan kecilku mengatakan...
  22. Angin membawa kesejukan apalagi jika hati mulai terasa panas ya..? :)

  23. jejak langkahku mengatakan...
  24. angin sepoi-sepoi bisa membuatku jadi ngantuk... hehehe

  25. Majalah Masjid Kita mengatakan...
  26. di butuhkan skesadaran guna bisa menyadari bahwa segala sesuatunya pasti bermanfaat tuk kehidupan kita :(

  27. aryadevi mengatakan...
  28. supaya tambah sejuk, tanami saja disekeliling rumah pepohonan....semakin berasa di surga.....puji syukur

  29. belajardaninformasi mengatakan...
  30. sifat angin, berada juga pada manusia....sering kesana kemari,plin plan...dsb-nya...juga banyak dijadikan kiasan untuk peribahasanya manusia.

  31. definisi IT mengatakan...
  32. ha ha bicara angin dan rok yg melayang ^_^ ada ada aza si batu ini....guyonan ae...

  33. Ruang XII mengatakan...
  34. yang sangat diharapkan adalah angin perubahan dari gaya pemerintahan pimpinan kita....yg lembut-lembut becek ini...grrrr (gregetan)

  35. dhila13 mengatakan...
  36. angin itu keindahan.. ;)

  37. Muhammad A Vip mengatakan...
  38. halo batu, masih masuk angin?

  39. ReBorn mengatakan...
  40. ada satu lagi angin yang bahaya... kalo kecampur sama... kentut gue. buahahhaha. becanda bro. :p

  41. iam mengatakan...
  42. Wehehe angin lebih nikmat kalau dinikmati dibawah pohon :D
    Tapi bakal bahaya kalau anginnya berubah jadi angin topan >.<

  43. meliajani mengatakan...
  44. angin? jadi inget seseorang.
    'tak terlihat, hanya bisa dirasakan' yes.

  45. Gaphe mengatakan...
  46. kadang ngebayangin jadi angin enak juga yah, kemana-mana tinggal mengalir.. pengen ke negara satu, dari mulai yang pelosok sampai kota besar.. semua ngerasa sama..

    bebas, dan rasanya segeer teruus gitu kalo ngebayanginnya..

  47. Sya mengatakan...
  48. Tema yang sederhana tapi memberi saya pelajaran untuk mensyukuri hal sekecil apa pun. Saya suka tulisannya, santai, lucu tapi bermakna :)

  49. cebepe mengatakan...
  50. angin bawalah aku sedang jatuh cintaa..haha (dewa)

    angin sebenarnya bisa diliat gan.kalo badan demam trus dikerik pke koin kn merah tuh.nah itu warna angin.

    angin jg bisa dirasakan.klo pas buang angin terasa bangeet.

  51. Mood mengatakan...
  52. Dihembus ngin sepoi sepoi, amboi nikmatnya. Bisa bikin merem melek mata.

    Salam.. .

  53. Rusa mengatakan...
  54. angin bisa menyampaikan salamku padanya #eaaa #oot :)

  55. Anonim mengatakan...
  56. postingan ini krn laporan agan terbawa angin kah?
    :DD

  57. dingox mengatakan...
  58. Ayolah Batu, buat postingan lagi

  59. dingox mengatakan...
  60. cuk

Silahkan Komen