Bahagia

X : Batu apa yg bisa membuat bahagia?
Y : umm.... batu.. ponari..?
X : oh, mungkin juga.. ayo ke ponari yuk... kebetulan akhir2 ini rejeki lagi seret..
Y : ... what the ... #!%$&*#

Ahh... bahagia sekali akhirnya bisa menulis di blog ini lagi. Maklum saya orang yg sibuk. Saya disibukkan jadwal buat bersantai di rumah, bersantai di rumah teman, bersantai di warung, dan bersantai di tempat lain. Sangat sibuk sekali jadwal saya.
BAHAGIA, satu kata ini merupakan hal yg selalu dicari setiap orang dari jaman dahulu sampai saat ini. Banyak pertanyaan terkait tentang hal ini, seperti apakah bahagia itu? apakah sulit untuk bisa bahagia? bagaimana cara supaya bahagia? kenapa Anang dan KD cerai? apakah Raul Lemos dibalik semua ini?
Terlepas dari semua pertanyaan bijak tadi, menurutku bahagia itu relatif. Kenapa relatif? Karena keren aja kalo diucapkan.
Jadi, tiap orang itu punya pengertian sendiri tentang apa yg membuat mereka bahagia. Sebagai contoh, ada anak2 jalanan ketika mereka pagi hari bisa makan walaupun satu nasi bungkus dibagi untuk 4 orang, mereka merasa senang dan bisa tersenyum ceria. Mereka bahagia hanya karena satu nasi bungkus. Namun ada juga orang yg makan di restoran mahal, mengeluh dan kesal karena rasa makanannya terlalu asin sedikit. Merasa tidak bahagia walaupun makanannya mahal.
Ada juga anak yg dibelikan sepatu, walaupun hanya sepatu bekas, oleh bapaknya untuk si anak sekolah karena sepatunya sudah robek disana sini. Si anak merasa bahagia dan bilang kalo bapaknya bapak terbaik di dunia. Namun ada juga anak yg dibelikan sepatu dari luar negeri, namun malah marah2 pada bapaknya karena ternyata ada temannya yg memakai sepatu dengan model yg sama persis dan dia merasa malu.
Kalo melihat ataupun mendengar kejadian2 seperti di atas tersebut, entah kenapa rasanya kesal dengan orang2 yg kurang bersyukur (sayapun mungkin masih seperti itu, masih kurang bersyukur). Dari contoh2 yg saya tulis tersebut, mungkin ada kesamaan dari kenapa orang bisa bahagia.
Ya, menurut saya bahagia itu adalah ketika kita bisa bersyukur dan merasa senang dengan apapun yg telah ada ataupun terjadi pada kita. Jadi tidak ada alasan apapun bagi siapapun untuk tidak bisa merasa bahagia. Ketika bangun di pagi hari, harusnya kita merasa sangat2 bahagia karena kita masih diberikan kesempatan untuk hidup. Ketika tangan keseleo, harusnya kita merasa sangat2 bahagia karena masih punya tangan.
Saya pun kadang merasa tidak bahagia, seperti waktu saya dikasih uang saku cuma 1 miliar, saya merasa kurang senang. Buat beli 1 rumah langsung habis tu duit belum kalo pengen pesawat jet. Juga waktu saya diperebutkan oleh Nikita Willy dan Agnes Monica, saya merasa sedih kenapa gak bisa dua2nya aja.... OK, cerita saya yg ini memang gak nyata, kecuali yg tentang saya diperebutkan Nikita Willy dan Agnes Monica, itu juga betul2 tidak nyata. Hehe..
Kalau kalian cari di google ataupun buku2, pasti banyak sekali tips ataupun cara supaya bisa bahagia. Menurut saya sendiri, cara supaya bisa bahagia itu adalah dengan ‘Berbuat Baik’. Ya, berbuat baik itu sudah cukup. Jika ada orang yg merasa bahagia sehabis melakukan perbuatan yg tidak baik, menurutku itu bukan bahagia, itu hanya lebih kepada terpuasnya nafsu saja, bukan bahagia yg sebenarnya. Jadi buat kalian semua yg pengen bahagia, BERSYUKUR dan BERBUAT BAIK lah, serta transfer uang 100ribu ke rekening saya (saya tidak menjamin langkah terakhir itu bakal buat kalian bahagia, namun pasti bakalan bikin saya bahagia.. hehe...)
Buah kedondong buah rambutan, sekian dan terima kasih...



Lihat dirimu, dan kau akan menemukan seribu alasan untuk dapat berbahagia
Lihat sekitarmu, dan kau akan menemukan sejuta alasan untuk dapat berbahagia
Lihat dunia, dan kau akan menemukan tak terhingga alasan untuk dapat berbahagia

32 komen:

  1. fitr4y mengatakan...
  2. aku sangat bahagia membaca postinganmu ini,, jadi tak perlu transfer lagi khan ?? sudah cukup bahagianya tk perlu ditambah lagi .. hehe

    salam :)

  3. personal health care mengatakan...
  4. pengen liat dirimu yg jadi rebutan dua cewek keren .. hehe :D

  5. Penghuni 60 mengatakan...
  6. sangat setuju sekali sob... jika kita bs membuat org yg kita sayangi selalu tersenyum, itu pasti akan membuat kita merasa bahagia?betul kan?
    intinya, berbuat baik kpd org lain, pasti akan membuat kita bahagia.

    buah kedondong buah rambutan, kalo lg musim kirimin ke saya ya... :)

  7. NuellubiS mengatakan...
  8. kalo menurut saya, kebahagiaan itu relatif... :)

  9. yudi mengatakan...
  10. Fitnah terbesar di muka bumi adalah ketika kmu bilang ada cwe yg rebutan kamu!

    Bahagia.. Apa yg bikin aku bahagia, ya?!?!? Mungkin kalo aku, SAAT INI duit yang bisa bikin bahagia...!!!

    BTW, kyknya komentator no.4 junker, tuh.. hehehehe...
    :D
    (No offense, Mr.no. 4!)

    O, iya.. Keluar sedikit dari topik.
    Walau pun posting di blog-ku pendek2, aku lebih konsisten ngisi blog daripada ente.
    http://iyud89.co.cc/

  11. Afrilita Pandan Dici mengatakan...
  12. makasi sudah berkunjung ke blog saya..
    salam kenal

  13. Obat Sakit 2011 mengatakan...
  14. batu ponari gan yang membuat bahagia
    bisa menyembuhkan penyakit
    sakit jadi hilang

  15. LiLy mengatakan...
  16. hha postingannya gokil ni..

  17. pakde sulas mengatakan...
  18. pakde setuju bila bahagia itu relatif, karena tergantung derajat atau sudut pandang masing masing orang, misal pakde , hari ini di dompet pakde ada uang lima puluh ribu itu sudah membuat pakde bahagia, karena uang lima puluh ribu sangat berarti bagi pakde he he he...

  19. Kamal Hayat mengatakan...
  20. Ponari sweat ne... hehe

  21. Batu mengatakan...
  22. fitr4y : sayang gak ketipu.. :P
    personal health care : saya pun pengen liat juga..
    Penghuni 60 : ya, betul. buah jambu buah nenas, maaf tidak bisa..
    NuellubiS : banyak hal relatif di dunia ini
    yudi : ah dasar mata duitan. Sekarang aku bakal berusaha rajin update ni blog... lihat saja..
    Afrilita Pandan Dici : salam kenal juga
    Obat Sakit 2011 : iya, batu ponari super
    LiLy : jadi malu..
    pakde sulas : setuju pakde, walaupun duit saya sedikit dan banyak hutang, saya tetap bahagia..
    Kamal Hayat : hehe.. bisa bikin bahagia tu.. hehe..

  23. ibnu mengatakan...
  24. semoga kebahagiaan selalu menyertai kita

  25. Lozz Akbar mengatakan...
  26. owh ini toh yang kemrin disebut-sebut Nikita Willy, ampe dia berabi nolak cinta saya hahaha

    bahagia itu terasa saat masih dalam impian dan kadangkala impian itu telah teraih rasanya biasa-biasa aja...

    eh nomer rekeningnya berapa? nanti deh saya kirim sejuta.. jangan dibuat foya-foya ya hahaha

  27. iam mengatakan...
  28. Hmm, ya bener banget..
    Bahagia itu relatif. Orang yang banyak uang pun belum tentu bahagia kalau gak berkah :)
    Oke, komen saya mulai ngelantur -__-

  29. alinaun mengatakan...
  30. wah, lucu sekali blognya. kisah tentang batu

  31. Muhammad A Vip mengatakan...
  32. persoalannya menurutku adalah, kita sering menyamakan kebahagiaan dengan kesenangan. padahal keduanya berbeda.

  33. Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...
  34. yup yup bahagia itu mudah cukup dengan mensyukuri apa yang kita dapat,kita jg bisa bahagia :) bahagia datang dari dalam diri kita jg bisa gak perlu menunggu sesuatu diluar :D

  35. Majalah Masjid Kita mengatakan...
  36. kita memang harus pandai pandai bersyukur... tidak perlu selalu melihat ke atas :)

  37. veera mengatakan...
  38. ikhlas tuh juga indikator bahagia lhoo... *eh iya ga ya?*

    yah, syukur.. aku bahagian ketemu orang yang bahagia... #eh

  39. TUKANG CoLoNG mengatakan...
  40. fun banget setelah baca artikel ini. :)

  41. julie mengatakan...
  42. bahagia rasanya membaca postinganmu ini

  43. Mood mengatakan...
  44. Ayo kita bahagia bersama :P

  45. Batu mengatakan...
  46. ibnu : kebahagian selalu menyertai kita kok, cuma kadang kita yg gak sadar dan gak mau
    Lozz Akbar : sori ya, soalnya Nikita Willy katanya cuma mau sama yg ganteng.. sejuta? gak level.. level saya 100ribu
    iam : ngelantur disini bayar!
    alinaun : makasih
    Muhammad A Vip : kesenangan pun relatif kok..
    Corat - Coret [Ria Nugroho] : setuju !!
    Majalah Masjid Kita : melihat ke atas dengan tujuan memperbaiki diri sepertinya tidak apa2, asal jangan ada rasa iri..
    veera : iya bukan ya? pokoknya bahagia dan ikhlas berhubungan lah..
    TUKANG CoLoNGjulie : makasih juga
    Mood : Ayo..!!

  47. Sya mengatakan...
  48. Setuju banget, untuk merasakan kebahagiaan, kita hanya perlu mensyukuri apa yang kita dapat dan ga ngiri sama apa yang orang lain dapatkan :)

  49. Sang Cerpenis bercerita mengatakan...
  50. bahagia itu memang relatif. tiap orang beda takaran kebahagiaannya

  51. Anonim mengatakan...
  52. menjadi salah seorang yg pernah melihat anda langsung shg tdk tertipu dgn kesibukan relatif anda dan ketertarikan Nikita pada anda saja sudah cukup membahagiakan saya.. :D

  53. [L]ain mengatakan...
  54. sayangnya sampe sekarnag gua belum bisa nemu yang bikin gua bahagia apaan XD

  55. @helgaindra mengatakan...
  56. sekarang saya udah bahagia ko
    :D
    yang penting sering2lah bersyukur

  57. Majalah Masjid Kita mengatakan...
  58. hhmm... 100 ribu jika satu orang.. tamunya ada 29 dengan saya.. wahhh lumayan juga tuh mas... :) terus saya kira-kira daapet persenannya berapa ya dari hasil rembukan ini ?!?!? :p

  59. Iyud mengatakan...
  60. Eh, kamu juga mata duitan tuh!!
    Minta 100rb..!

  61. Firaun NgebLoG mengatakan...
  62. berkunjung gan....
    met sukses yach,
    salam.....

  63. julie mengatakan...
  64. mengapa dirimu membatu terus?
    ayooo apdeet

Silahkan Komen