Lari

X : apa yg terjadi kalo orang lagi lari dilempar batu?
Y : umm, orang yg lari akan kesakitan kena lempar..
X : salah, jawabannya gak kenapa2, kan lemparannya gak kena..
Y : oh begitu.. *ngambil batu buat dilempar*

LARI. Pernahkah kalian berlari? Coba ingat2 waktu kalian ketahuan nyolong manga, atau sehabis mencopet di dalam angkot. Ya kan, kalian pernah berlari.
Lari itu merupakan salah satu olahraga yg cukup murah. Cukup bermodalkan niat dan keinginan. Semua bebas untuk berlari, dari yg tua, muda, kaya, miskin, cowok, cewek, dan jenis lain yg belum disebut.

Anda bisa berlari di jalan, jogging track, mall, gunung, kantor, gurun, rel kereta, dan tempat2 lain yg ada di bumi ini. Mau lari sprint, jogging, gaya dada, slam dunk, backhand, dll itu terserah bakat Anda saja.
Saya sangat suka lari, walaupun tidak secepat kereta api. Bukan lari dari masalah, tapi lari di jalanan. Ada perasaan istimewa tersendiri ketika saya sedang berlari. Hampir semua tempat yg pernah saya datangi buat backpacker-an, pernah saya sempatkan berlari disana. Apalagi ketika rambut saya agak panjang, maka saat berlari akan berkibar2 dengan indahnya (narsis mode : on). Namun sayang, sepertinya orang2 yg melihat bakalan mengira saya orang gila yg baru kabur dari RSJ (narsis mode : off).
Saya pernah lari di pantai, lari malam2 waktu hujan, lari ke kampus, lari naik gunung, lari di tempat yg sama sekali saya gak kenal, lari jam 12 tengah malam, dan lari2 yg lain. Salah satu pengalaman lari yg berkesan dalam hidup saya, yaitu waktu saya berlari mengejar kereta api. Semua pengalaman itu membuat saya bangga dengan diri saya sendiri (kalo bukan saya yg bangga dengan diri saya sendiri, siapa lagi).
Melihat fenomena saat ini, saya pengen gak cuma ada Bike to Work saja, tapi juga ada Run to Work. Jadi berangkat ke kantor atau ke tempat kerja dengan berlari. Kelebihannya yaitu lebih hemat karena gak perlu beli sepeda. Gak perlu khawatir ban sepeda bocor, karena memang gak pake sepeda. Juga gak perlu cemas sepeda hilang waktu kerja, karena memang gak bawa sepeda. Jadi intinya Run to Work itu memang gak pake sepeda.
Lari itu sangat bermanfaat. Bermanfaat dalam menjaga kesehatan, baik pada penglihatan, kerja jantung, tulang, pernapasan, dan otak. Orang yg hobi berlari, katanya lebih fokus, tidak gampang pikun, dan lebih cerdas. Jadi bagi yg nilai ujiannya jelek, ayo lari saja, gak usah belajar *ajakan sesat*.
Berlari juga dapat membuat perasaan yg tadi sedih berubah menjadi senang. Tidak percaya? Coba saja lari. Apalagi ketika Anda berlari dan menemukan harta karun ataupun bertemu pujaan hati. Ah senang rasanya. Kecuali Anda lari, terus jatuh tertimpa buldoser, itu baru gak enak.
Namun tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk berlari. Ada saudara2 kita yg tidak seberuntung kita, sehingga mereka tidak dapat berlari, bahkan hanya untuk sekedar berjalan saja. Aku yakin mereka sangat ingin berlari sambil tertawa2. Berlari dengan secepat2nya melawan hembusan angin. Berlari sekuat2nya sampai berkeringat dengan deras.
Jadi untuk semuanya, selagi kalian mampu untuk berlari, selagi kalian dalam keadaan sehat, selagi kalian masih bernapas. Berlarilah. Berlarilah secepat2nya. Berlarilah sekuat2nya. Bayangkan bahwa pasti suatu saat nanti akan ada waktu dimana kita tidak akan bisa berlari lagi. Jadi jangan sampai ada penyesalan. Lari dan tidak usah peduli dengan anggapan orang lain. AYO LARI !!!!! AYO LARIIIII !!!!!!!!!!
Sebuah penyemangat :

Aku akan terus berlari dalam hidup yg singkat ini,
karena ada banyak tempat yg ingin aku tuju.

44 komen:

  1. Yudi mengatakan...
  2. Isshhhhhhh........
    Terasa gak original lagi dah, temanya sama..!
    Haha....

  3. daengrompa mengatakan...
  4. jalan aja ahh... :D

  5. Igniel mengatakan...
  6. saran saya, selalu bangun telat klo pagi. Niscaya kamu akan berlari mengejar waktu untuk datang ke kantor, sekolah, atau kampus.

  7. Unknown mengatakan...
  8. salam sahabat
    hehehe unik dari bait per bait ungkapan postingannya
    makasih kunjungannya ya

  9. Unknown mengatakan...
  10. asal jangan kesandung batu aja ya. hehhee...

  11. Saleho mengatakan...
  12. kalau tidak sakit aku juga mau ikutan melempari gan hehe

  13. joe mengatakan...
  14. bike to work sih bisa diterima tapi kalau run to work? wah, ide baru tuh

  15. vitta mengatakan...
  16. Lari santai, ok...
    Run to work, duh... Ada yang mau gak yaaaaa? :p

  17. Anonim mengatakan...
  18. Run to work??? good idea...wong saya walk to workaja sampai kantor kepanasan :mrgreen:

  19. Hanila PendarBintang mengatakan...
  20. Saya gampang ngos2an klw lari....tp klw buat ngejar mimpi n cita2 walau gak kenceng alrinya saya nggak mau jalan santai kaena saya gak mau egois sih....Saya mikirin gimana juga buat nyenengin orang lain :)

  21. Muhammad A Vip mengatakan...
  22. konon jalan kaki lebih bagus dari lari, karena resiko cidranya lebih kecil. tapi lari memang lebih cepat untuk mengundang keringat

  23. Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...
  24. dijamin ampe kantor udah ngosngosan keabisan nafa sdan bau keringet. hahahha

  25. TUKANG CoLoNG mengatakan...
  26. jangankan berlari, naek tangga aja saya udah ga kuat *kakek sudah tua

  27. karodalnet mengatakan...
  28. semenjak aktif jadi blogger, sekarang udah gak pernah lagi lari pagi, lari sore bahkan kegiatan olahraga juga lupa karena sibuk terus nyari topik yang hendak akan ditulis :)

  29. Unknown mengatakan...
  30. haha
    menarik.asal jgn "lari" dari masalah aja.
    ditunggu postingan lainnya gan!

  31. Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...
  32. gak suka lari cape gak kuat hehehe :p
    dulu sih suka jogging tiap minggu pagi waktu masih smu
    tp semakin tua semakin males

  33. Sya mengatakan...
  34. Saya termasuk orang yang tidak suka & tidak kuat lari. Setiap berlari,saya ngos-ngosan.

  35. iam mengatakan...
  36. Hehe saya udah lama gak lari2. Sekalinya lari, langsung ngap-ngapan. Padahal ngerokok aja gak >.<

  37. Rusa mengatakan...
  38. *ikut lari* :D

  39. julie mengatakan...
  40. pengen banget bisa lari lagi tapi tak ada tempat buatku di sini :(
    ajak aku lari donk, Batu

  41. Anonim mengatakan...
  42. Lariii.....mengejar cita-cita :D

  43. Ego Dasa mengatakan...
  44. lari merupakan hal yang menyulitkan buat q.sejak sd sampai komentar ini terbit,saya nggak pernah dapat juara satu kalau disuruh lari.he..he..he.kebawa curhat

  45. @helgaindra mengatakan...
  46. berlari sekuat tenaga untuk mengejar cita citaaaaa
    hehehe

    kalo ngomongin lari yang olahraga, saya pribadi skg lagi males buar jogging
    sering bangun kesiangan soalnya
    hehehe

  47. Shudai Ajlani mengatakan...
  48. lari.. lari.. larii.. terbang dan berlari..
    Kayak lagunya tsubatsa haha, gue jadi ke inget sama film kartun favorite gue dulu B)

  49. fitr4y mengatakan...
  50. aku jarang lari, biasanya kalo lari pasti ngejar kereta, udah itu gak ada lagi, kalo kerja lari dulu di kantor bisa ngos-ngosan dan pakaian basah oleh keringat .. hehhe

    salam berlari selalu .. :)

  51. catatan kecilku mengatakan...
  52. Pengen sih ikutan lari... tapi sedang puasa gini kok malas ya? hehehe

  53. aslim mengatakan...
  54. salam kenal ya mas.....
    yuk balap lari ama aku hehheheheh

  55. dv mengatakan...
  56. cengar cengir baca postingan ini..
    run to work itu kynya ide bagus juga..ehemmm :D

  57. dhila13 mengatakan...
  58. Mohon maaf lahir bathin dari dhila13.. :)

  59. veera mengatakan...
  60. selalu batu yaa tebak-tebakannya.. hahaha xD

  61. Warkoper mengatakan...
  62. Aku akan lari mendekat setelah melihat blog ini

  63. Melanie Bae mengatakan...
  64. wedew kalau masalah lari saya jagonya...hampir tiap minggu jogging di lapangan deket rumah

  65. Wisata bali mengatakan...
  66. lari emang bikit badan jadi bugar kalau rutin dilakukan...bahkan tubuh jadi lebih kuat dan tahan penyakit

  67. Bali Travelista mengatakan...
  68. kayaknya saya uda 4 kali komen disini ..ehm lama banget nuggu postingan yg baru hehe

  69. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  70. Gak lari... gak laki :p
    Forrest Gump aja dibuat berdasarkan post ini...
    Makanya Tom Hanks jago lari karena terinspirasi #ajakansesat Mas Edy setelah baca blog ini...

  71. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  72. Tambahan quote:
    I always loved running... it was something you could do by yourself, and under your own power. You could go in any direction, fast or slow as you wanted, fighting the wind if you felt like it, seeking out new sights just on the strength of your feet and the courage of your lungs. ~Jesse Owens

  73. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  74. Plus:
    Most people run a race to see who is fastest. I run a race to see who has the most guts. ~Steve Prefontaine

  75. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  76. Ples:
    You don’t run against a bloody stop watch, do you hear? A runner runs against himself, against the best that's in him. Not against a dead thing of wheels and pulleys. That's the way to be great, running against yourself. Against all the rotten mess in the world. Against God, if you’re good enough. ~Bill Persons

  77. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  78. Tambah:
    Finland has produced so many brilliant distance runners because back home it costs $2.50 a gallon for gas. ~Esa Tikkannen, 1979

  79. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  80. Lagi:
    There are as many reasons for running as there are days in the year, years in my life. But mostly I run because I am an animal and a child, an artist and a saint. So, too, are you. Find your own play, your own self-renewing compulsion, and you will become the person you are meant to be. ~George Sheehan

  81. Johnny Wirjosandjojo mengatakan...
  82. Last:
    Runners just do it - they run for the finish line even if someone else has reached it first. ~Author Unknown

  83. AnakAyamNyasar mengatakan...
  84. biasanya saya juga suka lari sih. sambil bawa golok. ngejar batu yang bisa lari. hihihihi

  85. interior consultant mengatakan...
  86. menarik postingannya...:)

  87. dingox mengatakan...
  88. Cuk

Silahkan Komen